Blogroll

Kata Pengantar

Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya dengan berbagai kemudahan. Tanpa pertolongan Nya mungkin blog sederhana ini tidak akan sanggup terselesaikan dengan baik.
Blog ini dibuat untuk memenuhi tugas mata pelajaran Pra KU, yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Blog ini dibuat dengan berbagai kendala, baik itu yang datang dari dalam maupun dari luar. Namun dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman sekalian, orang tua dan yang terutama Tuhan Yang Maha Esa, blog ini bisa terbentuk tepat pada waktunya. Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat berguna untuk nilai kami.

Terima kasih

Penyusun

Selasa, 08 September 2015

Tutorial Papercraft Anak Sapi

Alat dan Bahan
  • Papercraft
  • Stik es krim 
  • Kapas
  • Kardus
  • Gunting
  • Lem
  • Cat air staples
Cara
  1. Siapkan semua alat dan bahan
  2. Setelah semua siap gunting papercraft pada pola yang sudah disediakan
  3. Lalu, setelah semua bahan tergunting rapi ambil salah satu bagian
  4. Kemudian lakukan seperti pola yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk mempelajari terlebih dahulu aturan-aturan atau tanda-tanda pada tutorial yang telah disediakan, seperti garis putus-putus untuk menekuk, titik hijau untuk bagian yang diberi lem.
  5. Ambil bagian pertama, bagian mulut ujung sapi. Lalu lakukan sesuai tanda-tanda yang ada pada bagian tersebut
  6. Lalu ambil bagian selanjutnya, bagian telinga. Pertama-tama beri lem pada bagian belakang. Lalu rekatkan kedua bagian tersebut lalu gunting mengikuti pola. Setelah itu lem pada bagian telinga. Jangan sampai terbalik, perhatikan agar bagian dalam telinga, bagian yang berwarna coklat.


  7. Lalu lanjut ke bagian selanjutnya, seperti bagian kepala sapi, kaki depan, perut, dan kaki belakang. Ikuti tanda yang tertera 
  8. Kemudian jadikan satu semua bagian
  9. Lalu lanjut dengan bagian background. Siapkan kardus yang sudah dipotong salah satu bagiannya. Dan staples pada bagian kanan dan kirinya
  10. Kemudian bagian alas diberi lem dan ditutupi dengan kapas
  11. Setelah itu cat menggunakan warna hijau menggunakan cat air
  12. Lalu potong gambar yang sudah di print pada selembar kertas. Lalu tempel pada bagian belakang, kanan, dan kiri

  13. Kemudian rangkai stik es krim menyerupai pagar, tempat pakan sapi, dan gapura

  14. Lalu tempel pada tempat yang diinginkan
  15. Setelah itu menggunakan sisa potong kerdus buat setengah lingkaran sebagai sumur
  16. Lalu sumur diisi dengan kapas dan diberi warna biru

  17. Siapkan beberapa helai daun dan beri warna hijau
  18. Kemudian beri warna pada bagian sumur, tempat  pakan sapi, dan gapura agar lebih menarik. Selain itu bisa tambahkan efek awan menggunakan kapas dan beberapa helai daun yang diletakkan di dalam.
  19. Terakhir letakkan beberapa rangkaian sapi yang sudah jadi apura agar lebih menarik. Selain itu bisa tambahkan efek awan menggunakan kapas dan beberapa helai daun yang diletakkan didalam.

0 komentar :

Posting Komentar